Mohon Maaf Untuk Kawan Semuanya! | SSSyahroonix

Mohon Maaf Untuk Kawan Semuanya!

Mohon Maaf Untuk Kawan Semuanya!

Mohon Maaf Untuk Kawan Semuanya! Mohon Maaf Untuk Kawan Semuanya! - Hai kawan semuanya, pada kesempatan kali ini saya tidak ingin membagikan artikel-artikel pengetahuan, tapi saya ingin membagikan pengalaman tidak menyenangkan yang baru saja saya alami.

Mungkin beberapa diantara kalian sudah tahu kalau saya punya sebuah akun sosial media ask.fm. Tujuan saya membuat akun pada situs media sosial tersebut adalah karena saya ingin bisa lebih dekat lagi dengan kawan-kawan saya yang ada di dunia maya. Awalnya saya berharap mereka akan senang ketika saya menyediakan layanan tanya jawab perihal apapun di media sosial itu, tapi ternyata beberapa orang mungkin merasa tidak enak dan tidak suka dengan keberadaan saya di media sosial itu.

Tadi sore tanggal 6-04-2016, saya membuka akun ask.fm saya untuk melakukan rutinitas yang biasa saya lakukan dalam situs media sosial tersebut, yaitu memberikan love pada answer teman-teman saya dan juga menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diberikan oleh teman-teman saya ataupun dari bot.

Awalnya saya sangat senang ketika melihat ada tanda dua di notifikasi akun saya. Namun rasa senang saya seketika hilang ketika saya melihat notifikasi yang berisi pertanyaan yang sebenarnya kurang pantas untuk di bagikan.

Pertanyaan di ask.fm

Terdapat dua pertanyaan tanpa nama yang isinya berbau porno. Bukan saya menyalahkan pertanyaan-pertanyaan seperti itu, tapi itu membuat saya sangat takut. Bukan saya munafik atau apa, sebenarnya saya tahu konteks yang dimaksud dalam pertanyaan tersebut, tapi mohon maaf saya tidak bisa menjawab pertanyaan tersebut.

Mungkin pertanyaan itu ditujukan oleh salah seorang yang tidak menyukai saya atau apa, saya tidak tahu. Tapi yang jelas, saya minta maaf dengan sangat apabila ada kata-kata atau tindakan saya yang membuat kalian merasa tidak enak hati. Saya tidak mau diri saya yang sudah kotor dan penuh dosa ini bertambah najis dengan menyesatkan orang dalam nafsu amarah.

Sekali lagi saya mohon maaf untuk semuanya apabila ada dari kata-kata saya yang menyinggung perasaan kalian. Saya berharap kejadian ini tidak terulang lagi dan besar harapan saya kalau dua pertanyaan diatas hanyalah candaan belaka.

Intinya, saya ingin mengajak kawan semua untuk menjadi pengguna internet yang cerdas, yang tahu apa yang pantas dan tidak pantas untuk dibagikan di dunia maya. Menurut saya, dua pertanyaan yang saya terima (entah dari siapa) itu adalah contoh yang tidak baik dan tidak pantas.

Terima kasih untuk waktunya membaca curhatan kecil saya ini. Semoga ada yang bisa diambil dari tulisan sederhana saya ini, dan lagi saya memohon maaf yang sedalam-dalamnya apabila ada tulisan, perkataan ataupun tindakan yang sekiranya tidak sesuai menurut kawan semua.

Keburukan itu tidak mungkin sirna dari dunia, tapi kita bisa menghalangi penyebarannya. - SSSyahroonix



Sumber Gambar: http://newsroom.niu.edu/2015/02/16/im-sorry-so-sorry/

You Might Also Like:

Share this:

Add your comment
Hide comment

Disqus Comments